13.900 Petugas Gabungan Dikerahkan Amankan Lebaran, Pemudik Diimbau Taati Aturan

(Polda Sumut)

Pemudik di Sumatera Utara (Sumut) diimbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendara dan menaati aturan agar selamat sampai tujuan.

“Masyarakat harus turuti aturan-aturan yang ada. Kalau aturan ditaati semua akan berjalan aman, sehingga kita mudik dengan nyaman, aman dan lancar,” tegas Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak didampingi Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat Apel Gelar Pasukan Operasi (Ops) Ketupat Toba 2023 di Lanud Soewondo, Senin (17/4/2023).

Dia menyampaikan, pihaknya telah mendirikan 209 pos yang terdiri 110 pos pengamanan (Pospam), 71 pos pelayanan (Posyan) dan 28 pos terpadu.

“Manfaatkan pos-pos yang telah didirikan baik itu di jalur jalan, di terminal, di pusat-pusat perbelanjaan dan tempat keramaian lainnya termasuk di bandara dan pelabuhan,” imbaunya.

Dia berharap, 209 pos ini dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat yang hendak mudik Lebaran.

“Ini diharapkan dapat sebagai tempat masyarakat yang terlayani yang baik dan dan merasakan keamanan selama mudik,” harapnya.

Untuk pengamanan Lebaran 1444 Hijriah, sambung Panca, sebanyak 13.900 personel gabungan Polri, TNI dan Pemkab lainnya diturunkan.

Baca Juga  Subdit IV Tipidter Polda Sumsel Gerebek Gudang Penyimpanan BBM Ilegal di Ogan Ilir

“Ada 13.900 personel yang kita turunkan melibatkan TNI, Polri, dan Pemkab. Itupun masih bisa ditambahkan dengan pasukan cadangan,” terang Panca didampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan pimpinan Forkopimda Sumut.

Sementara, Edy Rahmayadi menyampaikan, gelar apel pasukan ini dilaksanakan guna mensukseskan pengamanan seluruh rangkaian Hari Raya Idul Fitri.

Baca Juga  Penasehat Hukum Pemilik SHM Lahan Tani Garam, Siap Hadapi Segala Bentuk Proses Hukum Persidangan

“Apel pasukan ini menunjukan bahwa kunci sukses untuk melaksanakan pengamanan Ops Ketupat 2023,” katanya.

Pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2023 akan dimulai dari tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023.

“Operasi ini akan digelar selama 2 minggu,” tandasnya.

(INFORMASINASIONAL)

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com