Ahli Waris Pasar Gemilang Plaza Gugat Pemkab Inhil

Ahli Waris Pasar Gemilang Plaza Gugat Pemkab Inhil

Tembilahan –
Kompaspemburukeadilan.com Dra. Les Permana Sari & Pergi Norfatria alias Enggi sebagai ahli waris Gedung pasar Plaza di Tembilahan Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau, melakukan gugatan dengan perkara perdata Nomor Perkara : 8/Pdt.G/2023/PN.Tbh.
Hal ini di benarkan oleh Shelfy Asmalinda, SH.MH selaku kuasa hukum penggugat kepada awak media saat di Pengadilan Negeri/PN Tembilahan,Rabu,(29/11/23).

Gugatan tersebut diajukan pihak Ahli waris almarhum Muhammad Ismail (Penghulu Pendek) selaku penggugat terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir selaku tergugat I, tergugat II Pihak Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Indragiri Hilir.

Dikarenakan pihak tergugat I tidak hadir dalam sidang gugatan pertama yang di laksanakan pada hari Rabu tanggal 29 November 2023 jam 09.00, maka Hakim ketua menunda Persidangan pada hari Rabu tanggal 6 Desember 2023. Dalam perkara ini akan dilaksanakan mediasi oleh Hakim tunggal H. Jeily Syahputra, SH, MH.

Melalui kepala Dinas Perdagangan Pemerintah Daerah kabupaten indragiri Hilir sdr. Marta Haryadi. SH. MH, mengklaim melalui surat tertulis tanggal 1 Desember 2023 menyampaikan kepada saudara ahli waris bahwa kepemilikan lahan pasar Gemilang Plaza adalah merupakan gedung milik daerah Kabupaten Indragiri Hilir, berdasarkan Sertifikat Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Indragiri Hilir No:04.NIB.05.04.02.00036 tanggal 21 Mei 1999, seluas ± 2.016 M2 (lebih kurang dua ribu dua enam belas meter persegi), terletak di Jalan Jendral Sudirman Kecamatan Tembilahan Kota Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau.

Melalui surat,Kadis menyampaikan agar melakukan pelepasan Plang yang menyatakan kepemilikan oleh almarhum Muhammad Ismail/Penghulu Pendek pada bangunan Gedung milik Pemerintah Daerah.

“Kesemua itu kami lakukan untuk satu tujuan yaitu agar tanah objek perkara yang luas dan sangat strategis terletak di jantung kota Tembilahan itu tidak terbengkalai & permasalahan tidak berlarut-larut seperti selama ini,”sebut ahli waris.

Baca Juga  Upacara Harkitnas Kejati Sumut dan Jajaran, Transformasi Digital Ciptakan Lapangan Kerja Baru

Sambungnya kami melakukan tindakan pemasangan plang dikarenakan ada beberapa aktivitas yang masih berjalan, sementara permasalahan gugatan ini sedang di tangani oleh pihak pengadilan.

“Semoga ada solusi untuk bisa di bangun kembali gedung Plaza yang merupakan Icon kota Tembilahan,”harapnya.

Lanjutnya agar proses persidangan nanti nya berjalan objektif, fair dan sesuai koridor hukum maka dirasa perlu dimonitoring secara intens oleh Media maupun pihak-pihak yang berkompeten.(***/Mhd)

Sumber skinusantara. com

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com