Antisipasi Banjir Skala Besar, Kodim 0314/Inhil Turunkan Ratusan Prajuritnya Bersihkan Pasar dan Drainase

Antisipasi Banjir Skala Besar, Kodim 0314/Inhil Turunkan Ratusan Prajuritnya Bersihkan Pasar dan Drainase

INHIL – Kompaspemburukeadilan.com Sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyatnya, ratusan prajurit Kodim 0314/Inhil turun ke parit maupun pasar untuk membersihkan sampah yang menjadi penyebab banjir dan timbulnya penyakit. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan skala besar melibatkan berbagai instansi terkait yang ada di kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Jumat(8/12/2023) pagi.

 

Karya bakti tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han, di hadiri oleh Bupati Inhil diwakili Asisten 1, Tantowi Jauhari, Prajurit Kodim 0314/Inhil, Personel Polres Inhil, Kejaksaan Negeri Tembilahan, Pengadilan Negeri Inhil, Kesbangpol Inhil, BPBD, DLHK, DAMKAR, Satpol PP, Dihub, PUTR Inhil,camat Tembilahan dan Danramil jajaran. Selain itu juga di ikuti oleh sejumlah organisasi seperti PSMTI,APKL dan

FKPPI serta masyarakat.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati menuturkan pelaksanaan karya bakti peduli banjir tersebut merupakan program Danrem 031/WB yang dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kodim dalam rangka kepedulian bersama mengantisipasi terjadinya banjir yang sering terjadi akhir-akhir ini.

 

“Gotong royong pagi ini dibagi menjadi 2 titik yaitu membersihkan parit di Tanjung Harapan dan membersihkan drainase di sekitaran pasar Air Mancur Tembilahan. Lokasi ini diambil karena menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir maupun genangan air pasca meningkatnya curah hujan maupun pasang besar,” tutur Dandim 0314/Inhil.

 

Dengan dilaksanakannya karya bakti tersebut, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati berharap mampu mengatasi persoalan banjir yang sering terjadi di Inhil, khususnya kota Tembilahan sehingga memberikan rasa nyaman dilingkungan masyarakat.

” Semoga dengan kegiatan ini dapat memperlancar arus keluar air sehingga tidak terjadi banjir maupun genangan air yang dapat menimbulkan penyakit,” harap Dandim 0314/Inhil.

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Melawi dan Kejaksaan Negeri Sintang melaksanakan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) tentang penanganan permasalahan hukum

 

Orang nomor satu di Kodim 0314/Inhil itu juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh instansi dan lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi bersama melaksanakan gotong royong dalam rangka peduli banjir diwilayah Kodim 0314/Inhil.

 

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah bersama sama mengantisipasi banjir. Semoga dengan karya bakti ini persoalan banjir dapat teratasi,”pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0314/Inhil menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah sembarangan.

 

“Diharapkan kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah ke parit yang dapat menyebabkan terjadinya penyumbatan dan pendangkalan parit,”harap Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati.(Mhd)

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com