Apel Pagi HUT Persaja yang ke-73 Dirangkai Dengan Pemotongan Tumpeng, Jaksa Agung : Persaja Dukung Transformasi Penegakan Hukum Modern

Apel Pagi HUT Persaja yang ke-73 Dirangkai Dengan Pemotongan Tumpeng, Jaksa Agung : Persaja Dukung Transformasi Penegakan Hukum Modern

Kompaspemburukeadilan.com

SUMUT/MEDAN-Apel pagi Hari Ulang Tahun Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja) seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara digelar di halaman kantor Kejati Sumut Jalan AH Nasution Medan, Senin (6/5/2024) dengan Inspektur Upacara Kajati Sumut Idianto, SH,MH yang diwakili Wakajati Sumut M. Syarifuddin, SH, MH.

 

Apel HUT Persaja juga dihadiri Ketua Persaja Sumut yang juga Asintel Kejati Sumut I Made Sudarmawan, SH,MH, Aspidsus Dr. Iwan Ginting, Aspidum Luhur Istighfar, SH,M.Hum, Asbin Sukarman Sumarinton,SH,MH, Aswas Darmukit, SH,MH, Asdatun Datuk Rosihan Anwar, SH,MH, para Koordinator, serta jaksa senior dan jajaran jaksa di Kejati Sumut.

 

Amanat Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Apel HUT Persaja yang dibacakan Wakajati Sumut M Syarifuddin menyampaikan bahwa di usia (73 tahun) yang semakin matang ini, Persaja telah menunjukan eksistensinya sebagai sebuah organisasi profesi yang giat mendukung penguatan profesi Jaksa dalam pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggungjawabnya.

 

“HUT Persaja tahun 2024, mengangkat tema “PERSAJA siap Melaksanakan Transformasi Penegakan Hukum Modern Menuju Indonesia Emas 2045” seirama dengan tujuan institusi Kejaksaan untuk semakin mempertegas posisi Jaksa sebagai poros penegakan hukum baik dalam dimensi maupun lingkupnya,” katanya.

 

Transformasi Penegakan Hukum, lanjutnya tidak akan berjalan jika tidak dimulai dari transformasi penegak hukumnya. Karena apa pun bentuk hukum yang akan ditegakkan baik buruknya, berhasil tidaknya tergantung keadaan dan kondisi penegak hukumnya.

Oleh karena itu keberadaan PERSAJA sangat strategis dalam mendukung terbentuknya Jaksa-Jaksa yang profesional, responsif, integritas, mumpuni dan andal sebagai pondasi utama menuju transformasi penegakan hukum yang kita cita-citakan.

 

“Sebagai seorang Jaksa, saudara harus memiliki wibawa dan menjaga kehormatan Jaksa selama pelaksanaan tugas dan kewenangannya. Tidak pernah jenuh saya juga selalu mengingatkan untuk menerapkan pola hidup sederhana di lingkungan masyarakat baik secara langsung maupun dengan sarana digital, serta cermat dan bijak dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan tanggungjawab sebagai seorang jaksa,” tandasnya.

Baca Juga  Tim Satuan Reskrim Polres Kotabaru Ungkap Kasus Senpi Rakitan Di Wilayah Hukum Kotabaru, Kalsel

 

Setelah apel pagi, acara peringatan HUT ke-73 Persaja dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakajati Sumut M Syarifuddin yang dibagikan kepada para Asisten dan Koordinator.

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com