Apresiasi Para Atlet yang Berhasil Berjuang Diberikan Penghargaan Oleh Pemprov Kalsel

Apresiasi Para Atlet yang Berhasil Berjuang Diberikan Penghargaan Oleh Pemprov Kalsel

kompaspemburukeadilan.com. Banjarmasin Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat, menyerahkan penghargaan bagi atlet peraih medali pada 32ⁿᵈ SEA Games Cambodia, 12ᵗʰ Asean Para Games Cambodia, dan 16ᵗʰ Special Olympics World Summer Games (S0WSG) Berlin.

Pemberian penghargaan kepada para atlet diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Hj Husnul Hatimah di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (12/12).

Paman Birin dalam sambutannya, berharap penghargaan ini semakin memacu semangat dan motivasi para atlet untuk terus menorehkan prestasi gemilang di level nasional dan internasional.

Rasa bangga ujar Paman Birin, melihat prestasi atlet Banua di event internasional dan ia dipercaya, apa yang mereka peroleh tidaklah mudah, tapi melalui perjuangan yang luar biasa, dengan semangat yang tinggi.

“Mereka (atlet peraih medali) layak disebut pahlawan olahraga Kalimantan Selatan,” ujar Paman Birin.

Pemprov Kalsel memberi bonus secara sama, atau tidak membeda-bedakan satu atlet dengan yang lainnya, semua menerima sesuai tingkatan prestasi yang dicapainya.

“Mari terus tingkatkan prestasi, harumkan nama baik Kalsel di kancah internasional,” ajak Paman Birin.

Pada event 32ⁿᵈ SEA Games Cambodia, atlet Kalsel meraih 1 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Sedangkan di 12ᵗʰ Asean Para Games Cambodia, diperoleh 5 emas, 15 perak dan 9 perunggu. Sementara, pada penyelanggaraan 16ᵗʰ Special Olympics World Summer Games Berlin, atlet Kalsel mengumpulkan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Masing-masing atlet peraih medali emas beregu diberikan bonus Rp25 juta perorang, medali emas perorangan Rp50 juta, peraih medali perak perorangan Rp20juta, perak beregu Rp10 juta perorang, sedangkan atlet peraih perunggu perorangan Rp15 juta dan perunggu beregu mendapatkan Rp10 juta per orang.

Baca Juga  Launching BLUD dan Resto SMK Negri 6 Palembang dan SMK 1 Sekayu Provinsi Sumatera Selatan

 

Bonus diserahkan Husnul Hatimah dan Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kalsel, Budiono mewakili Kepala Dispora Hermansyah.

 

Sugi ( kimung )

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com