Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Wujud Program Peduli Pemerintah Terhadap Dunia Pendidikan

Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Wujud Program Peduli Pemerintah Terhadap Dunia Pendidikan

TEMBILAHAN,- 

Kompaspemburukeadilan.comDana Bantuan Operasional Sekolah ( BOS) yang di gelontorkan oleh pemerintah pusat kepeda lembaga pendidikan terutama di wilayah Kabupaten Indragiri Hilir cukup mengalami peningkatan yang signifikan.

 

Dari informasi yang dihimpun oleh awak media beberapa hari lalu didapatkan estimasi angka penggelontoran dana bos yang diterima oleh Kabupaten Indragiri Hilir oleh pemerintah pusat mencapai angka sebesar Rp 87.5 miliar.

 

Kepala dinas pendidikan inhil melalui kabid SD Fauzan menjelaskan bahwa dana BOS yang di terima tersebut langsung di kelola oleh sekolah-sekolah secara langsung untuk mendukung kegiatan aktifitas dan proses belajar mengajar di sekolah.

 

“Dinas pendidikan dalam hal ini hanya sebagai fasilitator dan pembina saja, untuk dana BOS itu sendiri langsung di kelola oleh sekolah-sekolah sekolah yang ada di seluruh Kabupaten inhil, ” ungkap Fauzan sabtu, 18/11/2023.

 

Ditambahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hilir mengatakan bahwa penerimaan dana bos sangat membantu dalam meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kabupaten inhil sendiri.

 

“Dengan adanya dana bos ini, kami berharap dapat meningkatkan akses pendidikan yang lebih baik bagi para siswa di Kabupaten Indragiri Hilir, ” tambahnya.

 

Selain itu dana bos yang telah di gelontorkan oleh pemerintah pusat itu digunakan untuk memperkuat infrastruktur yang berada di daerah terluar desa tertinggal sehingga akses pendidikan dapat di rasakan oleh semua kalangan.

 

Peruntukan dan bos yang dikelola langsung oleh sekolahpun harus sesuai dengan petunjuk teknis penggunaan dana operasional sekolah yang mengacu kepada peraturan menteri pendidikan serta perundang-undangan yang berlaku.

 

Terakhir dengan adanya dana bos yang signifikan ini, pemerintah kabuoaten Indragiri Hilir melalui dinas pendidikan diharapkan dapat menciptakan generasi muda yang cerdas dan berkualitas.(*/Mhd)

Baca Juga  Gusti Yuli Rahman, Arahkan Pendukungnya Pilih Yang Caleg Sesuai Hati Nurani

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com