Bupati Balangan Mengadakan Sosialisasi Hibah Daerah Tahun Anggaran 2023

Bupati Balangan Mengadakan Sosialisasi Hibah Daerah Tahun Anggaran 2023

Kompaspemburukeadilan.com
Selasa, 19 September 2023,
Bapak Bupati Balangan H. Abdul Hadi mengadakan kegiatan Sosialisasi Hibah Daerah dan mengundang sebanyak 330 orang dari berbagai kalangan sebagai peserta sosialisasi.

Acara diawali dengan sambutan oleh Bapak Bupati Balangan kemudian disusul penyamapaian materi oleh beberapa narasumber.

Narasumber pertama dari Kejaksaan Negeri Kab. Balangan, kemudian Polres Balangan, Inspektorat dan Kabag Kesra Kab. Balangan.

Dalam sambutannya Bapak Bupati Balangan menerangkan jumlah penerima bantuan tahun ini sebanyak 166 yang terdiri dari Masjid, Langgar, Rumah Tahfizd, Rumah Panti, Majelis Ta’lim, Pemakaman umum, Kelompok Habsyi atau organisasi keagamaan. Total Jumlah hibah sekitar 19,6M.

Bapak Bupati Balangan juga menyampaikan terkait bagaimana cara mempertanggung jawabkan dana hibah yang diamanahkan oleh negara. Bagaimana cara membuat SPJ-nya agar tidak menimbulkan permasalahan hukum dikemudian hari. Bapak Bupati meminta SPJ juga dikuatkan dengan menyertakan foto sebelum dan sesudah pembangunan.

“Saya berharap tidak ada masalah dari dana hibah ini di tahun 2024, tolong gunakan dana ini betul-betul sesuai yang ada di proposal” Ujarnya.

Bupati Balangan meminta Camat untuk melakukan pengawalan di wilayahnya masing-masing.

Acara diakhiri dengan seksi tanya jawab, beberapa peserta menyampaikan pertanyaan terkait pengelolaan dana hibah. Salah satu peserta dari Ketua Pengurus Mesjid Desa Kusambi, Bapak Sahmadi menanyakan bagaimana pertanggung jawaban Dana Hibahnya apabila pembangunan Mesjidnya dilimpahkan kepada orang ke 3. Kontraktor. Sedang pengurus hanya tahu bersih siap menerima kunci saja. Beragam pertanyaan dari peserta dan jawaban dari pemateri silih berganti hingga acara usai.

Baca Juga  LMPP dan KabidKum Mada DKI: Prabowo-Gibran Siap Menangkan Pemilihan Presiden dalam Satu Putaran.

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com