Dandim 0314/Inhil Himbau Prajurit Jaga Netralitas TNI

Dandim 0314/Inhil Himbau Prajurit Jaga Netralitas TNI

INHIL – Kompaspemburukeadilan.com-Komandan Kodim(Dandim) 0314/Inhil menghimbau dengan tegas kepada seluruh prajurit untuk senantiasa memegang teguh netralitas TNI selama menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

 

Penegasan tersebut disampaikan oleh Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati, S.H., M.Han yang diwakili oleh Pasi OPS kodim 0314/Inhil, Kapten Arh Agus Purwanto saat memimpin upacara apel bulanan di lapangan Makodim 0314/Inhil,Selasa(17/10/2022).

 

“Sebentar lagi negara kita akan melaksanakan pemilu tahun 2024, ini merupakan momen penting dalam proses demokrasi, dimana rakyat akan diberikan suara untuk memilih pemimpin. Untuk itu diminta kepada seluruh prajurit selalu menjaga netralitas TNI,” ujar Pasi OPS Kodim 0314/Inhil, Kapten Arh Agus Purwanto.

 

Pada upacara tersebut Kapten Arh Agus Purwanto  juga menyampaikan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono agar seluruh prajurit menjaga soliditas dan kekompakan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas, meningkatkan profesionalisme dan menjaga sinergitas dengan Polri maupun lembaga atau komponen bangsa lainnya serta menjaga nama baik TNI dimanapun bertugas.

 

Terkait dengan Pemilu yang sebentar lagi dilaksanakan, Panglima TNI menghimbau kepada seluruh prajurit  untuk selalu menjaga ketertiban,kelancaran dan kesuksesan dalam penyelenggaraan agenda pesta demokrasi.

 

Sebagai salah satu pilar utama dalam pertahanan negara, TNI memiliki tanggung jawab yang besar dalam menjamin tahapan pemilu 2024 agar berjalan dengan sejuk dan damai.(*Mhd)

Baca Juga  Apresiasi Para Atlet yang Berhasil Berjuang Diberikan Penghargaan Oleh Pemprov Kalsel

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com