HMI Minta Kemendagri Tunjuk Penjabat Yang Paham Dengan Kondisi Inhil

HMI Minta Kemendagri Tunjuk Penjabat Yang Paham Dengan Kondisi Inhil

TEMBILAHAN – Kompaspemburukeadilan.com, –

Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kabupaten Inhil Ahmad Fauzi, berharap kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menunjuk Penjabat (Pj) Bupati Inhil nanti adalah orang yang mengerti tentang kondisi wilayah dan kultur masyarakat Inhil, agar berbagai agenda tahun 2024 berjalan sukses.

 

“Agenda yang dihadapi tahun 2024 sangat berat, mulai dari Pileg, Pilpres dan Pilkada. Untuk itu, dibutuhkan pemimpin sesuai dengan kriteria yang saya sebutkan di atas tadi,” kata Ozi biasa Ahmad Fauzi di sapa, kepada media ini, Rabu 1 November 2023 di Tembilahan.

 

Ia menambahkan, untuk mengetahui kondisi terkini dan berbagai persoalan yang ada di Inhil, tentunya mereka yang pernah bertugas di Inhil. Sebab, secara geografis dan kultur masyarakat Inhil berbeda dengan berbagai daerah yang ada di Provinsi Riau.

 

“Besar keinginan dan harapan kita, penjabat yang ditunjuk nantinya adalah putera kelahiran Inhil, sehingga lebih memudahkan adaptasi dalam bertugas nantinya,” tambahnya.

 

Untuk diketahui,  ada tiga calon penjabat Bupati dari usulan DPRD Inhil. Mereka adalah H Afrizal, Sekretaris Daerah (Sekda) Inhil, Herman dan Ronny,  yang merupakan Pejabat Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi (Pemrov) Riau.

 

Sementara itu, dari tiga nama yang diusulkan Pemprov Riau ini, Adalah  H Helmi D, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Riau, H Zainal Arifin, Kadiskes Provinsi Riau dan ada satu nama yang sama dengan usulan DPRD Kabupaten Inhil yakni Kepala Dinas Peternakan Provinsi Riau Herman. (*/Mhd)

Baca Juga  Ahmad Suhud Direktur Eksekutif LSM BP2A2N : Perkataan Kades Jeungjing Yang Memaki Maki Ormas Di Cisoka Sudah Tidak Bisa dibiarkan

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com