Inflasi Sintang Saat Ini 1,86 Persen, Wabup Sintang Minta Semua Pihak Ikut Jaga Angka Inflasi

Inflasi Sintang Saat Ini 1,86 Persen, Wabup Sintang Minta Semua Pihak Ikut Jaga Angka Inflasi

Kompaspemburukeadilan.com
Wakil Bupati Sintang Melkianus mengaku senang dan bangga atas capaian inflasi di Kabupaten Sintang beberapa bulan terakhir yang sudah berhasil diturunkan dan stabil hingga sekarang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Sintang Melkianus pada Kamis, 19 Oktober 2023 saat menghadiri kegiatan di Hermes Sky Garden Hotel My Home Sintang.

“kita juga berbangga karena saat ini angka inflasi di Kabupaten Sintang rendah dan sangat stabil. Kita berhasil menurunkan dan mengendali angka inflasi berkat kerjasama dan dukungan banyak pihak” beber Wabup Sintang.

“kita sudah menerima surat dari Mendagri yang menegaskan bahwa jika suatu daerah mampu menurunkan dan mengendalikan inflasi, maka daerah tersebut akan mendapatkan dana insentif fiskal dari pemerintah pusat” terang Wabup Sintang.


“atas keberhasilan kita dalam menurunkan inflasi ini, kita Pemkab Sintang sudah menerima dua kali dana insentif dari pemerintah pusat sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan kita dalam menurunkan dan mengendalikan inflasi. Bahkan saya langsung yang menghadiri kegiataan penyerahan dana insentif fiskal tersebut dari Mendagri dan Menteri Keuangan” tambah Wabup Sintang.

“saya bangga dengan capaian ini, meskipun kita ini di kampung, namun mampu menurunkan angka inflasi dan menjaganya tetap stabil. Ini memang memerlukan kerjasama dan dukungan banyak pihak. Pemkab Sintang saja tidak mampu menurunkan angka inflasi sendirian, tetapi ada kerjasama dan dukungan dari banyak pihak. Dan kerjasama ini harus kita teruskan, jaga dan bahkan diperkuat” terang Wabup Sintang.

Sementara Boby Oktavianus Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam pada Bappeda Kabupaten Sintang menjelaskan angka inflasi Kabupaten Sintang per Oktober 2023 adalah 1,86 persen.


“BPS Kabupaten Sintang sudah mengeluarkan data statistik inflasi di Kabupaten Sintang. Jadi datanya adalah kalau data month to month angka infasinya 0, 29 persen, data year to date adalah 1, 35 persen dan year on year 1,86 persen. Jadi angka inflasi Kabupaten Sintang saat ini adalah 1,86 persen” beber Boby Oktavianus.

Baca Juga  Aksi Damai Bela Palestina 75 Organisasi kumpul di pusat kota masjid agung

“komoditas terbesar penyumbang angka inflasi di Kabupaten Sintang data month to month adalah timun 0,14 persen, angkutan udara 0,13 persen, beras 0,10 persen, kacang panjang 0,08 persen dan ikan tongkol 0,07 persen. Sementara komoditas penyumbang inflasi di Kabupaten Sintang data year on year adalah beras 0,45 persen, rokok 0,23 persen, bawang putih 0,15 persen, emas perhiasan 0,13 persen, dan angkutan udara 0, 13 persen” tutup Boby Oktavianus

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com