Kapolda Sumsel Patroli Udara Pantau Karhutla di Kabupaten Ogan Komering Ilir POLDA SUMSEL

Kapolda Sumsel Patroli Udara Pantau Karhutla di Kabupaten Ogan Komering Ilir POLDA SUMSEL

Palembang,Sumsel,
kompaspemburukeadilan.com,- Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Kapolda Sumsel), Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK, melakukan patroli udara penting dalam rangka pengawasan terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) pada Sabtu, 16 September 2023. Kapolda Sumsel menggunakan helikopter milik Polri untuk melakukan patroli tersebut.

Dalam patroli tersebut, Kapolda Sumsel dan timnya tiba di perkebunan Sawit PT. Rambang Agro Jaya, yang merupakan salah satu daerah rawan Karhutla di Kabupaten OKI. Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi MM, mengonfirmasi bahwa Kapolda Sumsel melakukan pemantauan lahan untuk memeriksa potensi Karhutla. Hasil pantauan udara oleh Kapolda Sumsel dan tim menunjukkan bahwa masih ada titik api yang ditemukan di beberapa lokasi lahan milik PT. Rambang Agro Jaya.

Titik api yang terpantau meliputi dua titik api di PT. Waringin Agro dan satu titik api di PT. Klantan di Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI. Selain itu, satu titik api juga terlihat di kawasan perkebunan sawit milik PT. Rambang Agro Jaya di Kedaton, Kecamatan Kayuagung, OKI, dan satu titik api di Desa Jerambah Rengas, Kecamatan Delapan, Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Dalam patroli udara ke daerah rawan Karhutla ini, Kapolda Sumsel didampingi oleh sejumlah pejabat, termasuk Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Reeza Herasbudi SIK MM, Wadir Samapta Polda Sumsel, AKBP Yusantiyo Sandy SIK, Wadansat Brimob Polda Sumsel, AKBP Eko Sumaryanto SIK MSI, serta Wadirreskrimsus Polda Sumsel, AKBP Putu Yudha SIK.

Kegiatan patroli udara tersebut juga diikuti oleh beberapa pejabat daerah, antara lain Kapolres OKI, AKBP Diliyanto SIK SH MH, Dandim OKI 010402, Letkol.inf Irsyad Mahdi Pane, Bupati OKI, Iskandar SE, Kadaops 2 Manggala Agni, Edi Satriawan, SP, serta GM PT. Rambang Agro, Soegiman HD. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Ruhiat, Ka BPBD Kabupaten OKI, Listyadi Martin, dan OPD Pemkab OKI.

Baca Juga  Pj Gubernur Hassanudin Buka Turnamen Golf dan Berharap Semakin Banyak Atlet Lahir darI Sumut

Dalam rangkaian patroli udara di daerah rawan Karhutla tersebut, rombongan Kapolda Sumsel juga melakukan peninjauan langsung ke lokasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah PT. Rambang Agro Jaya di Desa Cinta Jata, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI. Kegiatan ini berlangsung hingga sekitar pukul 13.30 WIB, setelah itu, Kapolda Sumsel dan rombongan kembali ke Palembang menggunakan helikopter. Selama pelaksanaan kegiatan, situasi berada dalam keadaan aman dan tertib.

Supriadi, Kabid Humas Polda Sumsel, menjelaskan bahwa kunjungan Kapolda Sumsel ke PT. Rambang Agro Jaya merupakan bagian dari program kerja Kapolda Sumsel dalam rangka Operasi Stop Karhutla Musi, serta untuk memantau titik api di wilayah hukum Polres OKI. Ini merupakan komitmen bersama dalam upaya pencegahan dan penanganan Karhutla.( Las )SS.

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com