Pekerjaan Pengerasan Jalan Oleh DPUCKPP di Banyuwangi di Keluhkan Warga

Pekerjaan Pengerasan Jalan Oleh DPUCKPP di Banyuwangi di Keluhkan Warga

www.kompaspemburukeadilan.com, BANYUWANGI – Pekerjaan Pengerasan jalan yang berada di Daerah Banyuwangi, tepatnya di Desa Tulungrejo, kecamatan Glenmore di keluhkan warga yang berada di desa tersebut.

 

Pekerjaan tersebut di kerjakan melalui Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (DPUCKPP) Kabupaten Banyuwangi, Minggu (23/06/2024).

 

Data yang di peroleh awak media baru-baru ini, bahwa Proyek Pemeliharaan jalan tulungrejo (Dokaran) menuju sumberwadung dengan nilai kontrak sebesar Rp 165.645.500.00

Yang bersumber dari APBD tahun 2024 yang dikerjakan oleh CV Ady Putra Majestic Terkesan Asal dalam pengadaan  Materialnya.

 

Dari keterangan warga Penerima manfaat  Hendra alias boncel mengatakan, bahwa bahan agregatnya dominan bercampur tanah. Jumat,(21/6/2024)

 

“Bahan utama  berapa lampen jalan sudah jelas ialah agregat nya harus baik setelah itu di lanjutkan bahan aspal, dan bahan pengisi (filler)  agar  mendapatkan hasil yang baik dan berkualitas dalam menghasilkan perkerasan jalan, maka bahan-bahan tersebut harus memiliki kualitas yang baik pula. Pantas kalau bahan dasarnya saja sudah dominan tanah apakah itu bisa di katakan baik,”ungkap boncel

Boncel Menambahkan, dari hasil perbincangan dengan pihak pelaksana kerja CV Ady putra Majestic mereka menjelaskan bahwa jika memang ada yang salah, mereka menanyakan letak kesalahannya.

 

“Kalau emang ada yang salah di mana letak salahnya, plang sudah ada,” Ucap boncel meneruskan pelaksana kerja tersebut

 

Lebih rinci di sampaikan Yanto selaku warga setempat, bahwa jalan yang rusak parah tersebut hampir 600 meter.

 

“Jalan ini sudah cukup lama rusak parah, hampir 600 meter  dan kerap terjadi kecelakan,dengan adanya proyek tentu merupakan harapan warga dan masyarakat luas,akan tetapi jika di kerjakan asal terlebih akan agregatnya material. Sedangkan kendaraan besar melebihi notase sering  lewati jalan ini, apakah akan mampu bertahan lama,”beber Yanto.

Baca Juga  Helmi Rifai Semangati Relawan AMIN Ikut Kampanye Akbar

 

Sehingga kata yanto, jika pihak pelaksana proyek bicara di mana salah nya, bukan hal yang tepat.

 

“Proyek ini akan di kerjakan kok sudah bilang di mana salahnya, apakah adanya plang terpasang menjadi jaminan baiknya mutu agregat, sehingga hal itu sudah merupakan tanggung jawab pihak Dinas dalam hal pengawasan menentukan kelayakan material apakah sudah sesuai dengan spesifikasi yang ada dalam RAB,”tegas Yanto.

 

(Moka/tim/Red)

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com