Pembangunan Pipa Air Proyek PT. Pertamina Geothermal Energy

Pembangunan Pipa Air Proyek PT. Pertamina Geothermal Energy

Minahasa, kompaspemburukeadilan.com- Pengembangan Energi Geothermal di Indonesia telah menjadi salah satu prioritas nasional dalam rangka mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. Salah satu proyek yang sedang dilakukan oleh PT. Pertamina Geothermal Energy (PGE) adalah pengembangan sumber daya geothermal di wilayah Tompaso Raya, Sulawesi Utara.

Aliansi Masyarakat Tompaso Raya (AMATOR) Khususnya Desa Tompaso dengan tegas mendukung keberlanjutan dan kesuksesan proyek ini, termasuk pembangunan pipa air sebagai bagian integral dari infrastruktur yang diperlukan.

Pertimbangan utama AMATOR dalam mendukung proyek ini adalah manfaatnya yang signifikan bagi masyarakat setempat dan lingkungan sekitar. Dalam kondisi saat ini, akses terhadap air bersih masih menjadi tantangan bagi sebagian besar penduduk di daerah tersebut.

Melalui pembangunan pipa air yang terintegrasi dengan proyek PT. Pertamina Geothermal Energy, AMATOR percaya bahwa kebutuhan akan pasokan air bersih dapat terpenuhi secara efisien dan berkelanjutan.

Selain itu, AMATOR juga melihat potensi dampak positif lainnya dari pembangunan pipa air ini terhadap ekonomi lokal dan kualitas hidup masyarakat lokal secara keseluruhan. Dengan adanya infrastruktur pendukung seperti pipa air yang memadai, akan ada peningkatan potensi investasi di wilayah tersebut serta pendorong pertumbuhan ekonomi dan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.(Moka).

Baca Juga  Ahmad Upin Ramadan meminta kepada pemerintah propinsi maupun pusat untuk segera meninjau kembali perizinan PT.CMI

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com