Peringatan Hari Otoda XXVII, Amran Mahmud Ajak Jajaran Pemkab Wajo Pahami Esensi Otonomi Daerah

Bupati Wajo Berbaur Dengan Kepala Daerah se-Indonesia Pada Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII

Kompaspemburukeadilan.com,Wajo – Bupati Wajo, Amran Mahmud mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Wajo untuk senantiasa memahami esensi dari Otonomi Daerah.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Amran Mahmud saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (29/4/2023).

Amran Mahmud menjelaskan bahwa Bapak Menteri Dalam Negeri telah menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya otonomi daerah.

Baca Juga  BPH Migas Ajak Masyarakat Palembang Ikut Awasi BBM Subsidi

“Otonomi Daerah dilaksanakan dengan mendesentralisasikan sebagian kewenangan pusat ke daerah, tujuannya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal serta menggali potensi untuk percepatan dan pemerataan pembangunan,” ucap Amran Mahmud yang dikonfirmasi usai mengikuti rangkaian kegiatan.

Ketua DPD PAN Wajo ini pun mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Wajo agar terus bersinergi dalam kebersamaan untuk memberikan yang terbaik bagi daerah dan masyarakat.

“Selamat memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXVII, semoga ini menjadi momen bagi kita menumbuhkan spirit dalam pengabdian. Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul,”ucapnya.

Baca Juga  Demokrat: Jika Moeldoko Tak Ada Motif Gagalkan Anies, Untuk Apa Lagi?

Sebelumnya, Menteri Dalam Neger

i, Tito Karnavian yang menjadi Inspektur Upacara mengakui bahwa upacara tersebut adalah terbesar yang dihadiri oleh para Kepala Daerah. “Bulan Januari lalu dilaksanakan Rakornas di Sentul yang dihadiri para Kepala Daerah dan Forkopinda serta dipimpin langsung oleh Bapak Presiden. Tetapi itu indoor, kalau ini outdoor yang terbesar,” ucapnya.

Untuk itu, Mendagri menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya kepada Pemerintah Kota Makassar. “Peringatan Hari Otonomi Daerah adalah untuk memperingati perubahan sistem pemerintahan yang di masa orde baru pada sistem sentralistik, dan pada saat otonomi daerah, sebagian kewenangan di serahkan kepada daerah,” jelasnya.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh para pejabat Kementerian dan Lembaga, Para Gubernur dan Forkopimda Provinsi, Para Bupati Walikota dan Forkopimda Kab/Kota, serta undangan lainnya ini, Amran Mahmud mengkuti berbagai rangkaian kegiatan, termasuk turut dalam penandatanganan prasasti bersama Menteri, Wamen, Sekjend, Gubernur, Bupati dan Walikota.

Sebagai informasi, di tingkat Pemerintah Kabupaten Wajo juga dilaksanakan Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 dengan Wakil Bupati, Amran yang menjadi Inspektur Upacara.

Publish : Tajuddin

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com