Persiapan Ops Mantap Brata, Biro SDM Polda Kalbar Gelar Tes Psikologi Anggota Polres Sekadau

Persiapan Ops Mantap Brata, Biro SDM Polda Kalbar Gelar Tes Psikologi Anggota Polres Sekadau

SEKADAU, Polda Kalbar

Kompaspemburukeadilan.com- Biro SDM Polda Kalbar menyelenggarakan tes psikologi di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau pada Selasa (10/10/2023) pagi, dalam rangka persiapan Operasi Mantap Brata.

Sebanyak 107 personel Polres Sekadau dan Polsek Jajaran turut serta dalam kegiatan ini. Pelaksanaan tes psikologi terbagi dalam tiga tahap, yaitu tes psikologi bagi pemegang senjata api organik Polri, bimbingan konseling untuk anggota yang mengalami masalah, dan tes profil klinis psikologi.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono, yang diwakili Wakapolres Kompol Hoerrudin, dalam sambutannya menyampaikan, tes psikologi ini sangat penting untuk mengukur kepribadian, kecerdasan, dan kecermatan anggota Polri dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian.

“Kami berharap seluruh anggota dapat mengikuti tes dengan baik dan memperoleh hasil yang memuaskan. Jika terdapat hasil yang kurang memuaskan, Bagian SDM Polres Sekadau akan bertanggung jawab untuk memberikan bimbingan dan perbaikan,” ujar Kompol Hoerrudin.

Sementara itu, Kabag Psikologi Ro SDM Polda Kalbar, AKBP Abdur Rosid, mengungkapkan bahwa tes psikologi merupakan kewajiban bagi anggota Polri yang ingin atau telah mengajukan izin pemegang senjata api.

“Penting untuk memastikan bahwa pemegang dan pengguna senjata api memiliki stabilitas psikologis yang memadai. Oleh karena itu, tes ini akan membantu pimpinan dalam menentukan apakah seseorang pantas memegang atau menggunakan senjata api,” jelas AKBP Rosid selaku Ketua Tim.

AKBP Rosid menambahkan, selain tes psikologi, kegiatan ini juga meliputi bimbingan konseling bagi anggota bermasalah serta profil klinis. Hal ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan pembinaan kepada anggota Polri.

Baca Juga  Festival Kali Maro di Pantai Arafura resmi digelar, Minggu (1/10/2023) hingga Kamis (5/10/2023) mendatang

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com