Turun Ke Pulau Burung, Tim Disdukcapil Inhil Jemput Bola Perekeman KTP-EL, IKD, dan Lainnya.

Turun Ke Pulau Burung, Tim Disdukcapil Inhil Jemput Bola Perekeman KTP-EL, IKD, dan Lainnya.

Inhil – Kompaspemburukeadilan.com Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) kembali menurunkan tim jemput bola ke Kecamatan Pulau Burung, Kabupaten Inhil untuk melayani masyarakat, Rabu (04/10/23).

Kepala Disdukpencapil Kabupaten Inhil, Mizuar Efendi melalui Sekretaris Disdukpencapil Kabupaten Inhil Meiza Hardi mengatakan, bahwa di sana pihaknya melayani penertiban dokumen pencatatan sipil diantaranya perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) Identitas Kependudukan Digital (IKD) akte kelahiran dan kematian, Kartu Identitas Anak (KIA) serta pernikahan.

“Alhamdulillah tim kita sudah turun ke sana sejak hari ini, di sana mereka selama 5 hari melakukan jemput bola, jadi jika ada masyarakat yang hendak mengurus administrasi kependudukan bisa langsung ke Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) kita,” kata mantan Kabag Barang dan Jasa Setdakab Inhil itu saat diwawancarai diruang kerjanya.

Edi yang juga mantan Kabag Kerjasama dan Perbatasan Setda Kabupaten Inhil ini menyebut, selain melakukan jemput bola, pihaknya juga menyerahkan KIA ke UPTD untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Ada 93 KIA yang kita serahkan kepada UPTD yang nantinya dibagikan kepada orang tua anak, sementara untuk adminduk yang lain masih dalam pengurusan, belum dapat laporan berapa totalnya untuk hari ini berapa yang mendaftar,” sebutnya.

Terakhir, Mantan Kabid Promosi Daerah Badan Perizinan Kabupaten Inhil ini berharap semoga segala pelayanan jemput bola ini berjalan lancar tanpa ada kendala.

“Biasanya hanya kendala jaringan, tapi mudah-mudahan semua bisa diatasi sehingga pelayanan berjalan sesuai dengan yang kita harapkan,” imbuhnya.(Mhd)

Baca Juga  Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC Laksanakan Senam Pagi Bersama Masyarakat Perbatasan

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com