Antisipasi Banjir, Kodim 1406/Wajo dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Antisipasi Banjir, Kodim 1406/Wajo dan Masyarakat Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

KOMPASPEMBURUKEADILAN.COM

WAJO SULSEL, – Guna mengantisipasi terjadinya banjir yang sering terjadi di Kec. Tempe Kab. Wajo, Kodim 1406/Wajo melaksanakan karja bakti dengan gotong royong membersihkan saluran air seperti drainase dan parit.

 

Dengan slogan “Aksi Peduli Banjir”, kegiatan tersebut dilaksanakan di 14 titik diwilayah kerja Kodim 1406/Wajo, selasa (5/12/2023).

 

Komandan Kodim (Dandim) 1406/Wajo Letkol Inf Wahyu Yunus, S.I.P., mengatakan karya bakti ini merupakan upaya bersama untuk mengatasi persoalan banjir akibat luapan air pasang dan curah hujan tinggi yang sering terjadi pada bulan Desember 2023 hingga April 2024.

“Karya bakti ini merupakan upaya bersama mengatasi persoalan banjir dengan cara membersihkan saluran yang dapat menghambat arus air menuju parit dan sungai,” ujar Dandim 1406/Wajo.

 

Letkol Inf Wahyu Yunus, berharap dengan dilaksanakannya kegiatan karya bakti tersebut mampu mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat dengan bebas dari banjir.

“Semoga dengan gotong royong ini memberikan kesadaran bagi kita semua pentingnya menerapkan pola yang bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air,” harapnya.

 

Turut hadir pada kegiatan karya bakti tersebut, Personel Kodim 1406/Wajo, Polres Wajo, Satpol PP Wajo, Damkar Wajo, BPBD Wajo, BLHD Wajo dan Masyarakat Kec. Tempe. (pen_dim)

 

Diterbitkan : Tajuddin

Baca Juga  Babinsa Koramil Labuan Amas Selatan Dampingi Penyaluran BLT DD di DesaPanggang Marak

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com