Di aniaya anak oknum kades sungai lilin wartawan melapor ke polisi.

Palembang,

kompaspemburu keadilan.com. kekerasan pada profesi wartawan kembali terjadi. kali ini yang menjadi korban sdr..Asmuni seorang wartawan media online Tajuk jurnalis com. terjadi di desa sungai lilin kec..Rantau Bayur.kab..Banyuasin propinsi..Sumatra selatan.pada hari.minggu tgl.30.07.2023 jam..04.wib.

Dirinya menjadi korban pengeniayaan anak oknum kepala desa sungai lilin kec..Rantau Bayur kab..Banyuasin berinisial/ (jk). sebagai tugas dan pungsi wartawan, apa yg di keluh kesah kan masyarakat setempat yang melaporkan adanya dugaan penjualan lahan hutan lindung lebih dan kurang 30.000 hektar oleh oknum kepala desa sungai lilin kepada pihak PT yang berada di desa tersebut.

Dijelaskan oleh sdr Asmuni, selaku wartawan melakukan investigasi mengecek lokasi bersama masyarakat desa sungai lilin tersebut.selanjut nya Anak oknum kepala desa sungai lilin tersebut berinisial/ (JK) intimidasi dan marah kepada wartawan tersebut, mengenai permasalahan dugaan penjualan lahan hutan lindung yang di jual oleh oknum kepala desa tersebut.

Pada hari..Minggu tgl..30.07.2023 jam..04 wib korban kerumah sdri kupek yang berada di desa sungai lilin kec..Rantau Bayur kab..Banyuasin namun tiba tiba anak oknum kepala desa yang berinisial/ (JK), langsung menerobos masuk rumah tanpa basa basi langsung memukul muka wartawan di bagian pipi sebelah kiri 2 kali dan tersangka mencabut pisau yg berada di samping pinggangnya dan mengayunkan ke arah wartawan tersebut, beruntunglah di rumah tersebut ada Usup, kupek, dan Ibu korban cepat memisahkannya. dengan gagah dan briggas pelaku/ (JK) berkata kepada korban/ Asmuni awas apabila hutan itu sampe batal pihak PT membelinya kamu saya habisi.

Korban Asmuni di bawak keluarga pulang ke desa Sri jaya kec..Rantau Bayur kab.banyuasin yang jaraknya 4 km.

Selanjutnya pada hari..Senen malam tgl..31.07.2023 jam 18 wib orang tua dari JK yang menjabat kepala desa sungai lilin tersebut mendatangi kerumah korban Asmuni..berkata kalau berkelahi itu biasa awas permasalahan ini jangan sampai kamu melapor ke polisi, apabila melapor keluarga kamu akan saya habisi.dan langsung pulang.

Baca Juga  HMI Minta Kemendagri Tunjuk Penjabat Yang Paham Dengan Kondisi Inhil

Pada hari Selasa tgl..1.08.2023 karban Asmuni ke Palembang untuk berobat kerumah sakit Muhammadiyah Palembang.

Tidak trimah dengan kejadian tersebut korban Asmuni membuat laporan ke SPKT Polda sum..sel.dengan no LPN/373/viii/2023/SPKT,tgl 01.Agustus 2023.
Laporan ini masih dalam proses penyidikan Polda Sumatra Selatan. ( DR )

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com