Gelar Operasi Pasukan Lilin Otanaha 2023, Polres Pohuwato Siapkan 74 Personil Dan Pos Pengamanan

Wakapolres Kompol Dian Ardiyansyah Membacakan Amanat Kapolri

KompasPemburuKeadilan, POHUWATO – Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Pohuwato menggelar Operasi pasukan Lilin Otanaha 2023, yang bertempat di Halaman Polres Pohuwato, kamis (21/12/2023).

OPS Lilin Otanaha tersebut di pimpin langsung oleh Waka Polres Kompol Dian Ardiyansyah, S.H.

Dalam amanat Kapolri, Kompol Dian Ardiyansyah mengatakan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarpras yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi.

Sehingga diharapkan seluruh kegiatan pengamanan perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024 dapat berjalan dengan optimal.

“Pengamanan Nataru merupakan tugas rutin yang harus kita pastikan berjalan dengan aman, nyaman, dan lancar,”jelas Dian Dian Ardiyansyah.

Lebih jauh Dian Ardiyansyah menjelaskan, sebagaimana penekanan bapak presiden Joko Widodo bahwa Natal dan Tahun Baru ini rutinitas tetapi apapun tetap harus direncanakan harus dipersiapkan utamanya yang berkaitan dengan transportasi pasokan dan distribusi bahan pokok.

“Untuk jumlah pos pengamanan yang di kerahkan, ada tiga pos pengamanan yang pertama berada di Perbatasan Paguat, Kedua berada di Pusat Ibu Kota Marisa, dan ketiga perbatasan Popayato Barat,”ungkapnya.

Tak hanya itu Dian Ardiyansyah juga menyampaikan, bahwa jumlah personil yang di kerahkan sebanyak 74 orang.

“Namun agak berbeda dengan tahun ini, operasi kepolisian lilin Otanaha berkasamaan dengan operasi mantap Brata, dan ini juga merupakan bentuk kolaborasi untuk mengamankan tahapan pemilu dan kita alokasikan juga para personil untuk mengamankan Kampanye serta pengamanan Natal dan tahun baru,”pungkas Dian Ardiyansyah.

Baca Juga  Anggota Forsa Mega Selvia, Ulang Tahun yang ke. 43 Tahun di base Came Forsa, Banjarmasin Sederhana Dan Meriah

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com