Kapolres Inhil Melakukan Pengecekan Gudang Logistik KPU

Kapolres Inhil Melakukan Pengecekan Gudang Logistik KPU

Inhil, Kompaspemburukeadilan.com Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) AKBP Norhayat SIK bersama Forkopimda melakukan pengecekan Gudang Logistik KPU di Jalan Baharudin Yusuf, Parit 8 Kecamatan Tembilahan Hulu, Selasa (10/10/2023).

Gudang Logistik KPU tersebut sebagai persiapan Pemilu Tahun 2024.

“Kami melakukan pengecekan kesiapan dan kelayakan serta memastikan gudang tersebut telah memenuhi keriteria keamanaan sesuai dengan SOP yang berlaku pada KPU,” kata Kapolres Inhil.

Dari hasil pengecekan lokasi yang akan dijadikan Gudang Logistik KPU pada Pemilu tahun 2024 tersebut telah memenuhi syarat sesuai dengan SOP KPU.

“Gudang ini telah memenuhi standar kriteria, adanya akses keluar masuk mobil dan orang dengan lancar, aman dari rembesan air hujan dan air pasang, memiliki CCTV serta monitor untuk memantau keamanan di sekitar gudang, memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan Pos keamanan untuk personel serta Fumigasi (semprot anti racun), menggunakan alas lantai untuk meletakkan logistik Pemilu, listrik yang memada dan tidak ada sengketa terhadap kepemilikan gudang,” jelasnya.

Kapolres dan Forkopimda juga mngecek logistik Pemilu tahun 2024 tahap I yang telah masuk Ke Gudang Logistik KPU Inhil.

“Gudang logistik KPU ini telah terisi logistik berupa kotak suara sebanyak 11.300 lembar, namun kotak suara yang dapat digunakan pada gudang tersebut hanya sebanyak 11.290 kotak suara dikarenakan 5 lembar kotak suara dalam keadaan rusak berat dan 5 lembar kotak suara yang tidak terkirim kurang dalam pengiriman,” paparnya.

Pengecekan itu diikuti Kaban Kesbangpol HM Arifin, Pasi Ops Kodim Inhil Kapten Arh Agus Purwanto, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat, Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi, Kasat Intelkam AKP Iswandi, Kasat Samapta AKP Andi Ace, Kasat Polairud Iptu Ridwan Kasat Pol PP Yuspik, anggota KPU dan Ketua Bawaslu Rustam.(Mhd)

Baca Juga  Bisnis UKM angkringan Sangat membantu tenaga kerja di Banjarmasin.

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com