Kemarau Panjang, Warga Terima Bantuan Air Bersih dari Polres Inhil

Kemarau Panjang, Warga Terima Bantuan Air Bersih dari Polres Inhil

Inhil,- Kompaspemburukeadilan.comSejumlah warga di beberapa wilayah di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengalami kekurangan air bersih dampak dari musim kemarau hingga Oktober 2023 ini.

 

Salah satu wilayah yang terdampak kekeringan adalah di Kelurahan Pekan Arba, KecamatanTembilahan.

 

Dalam rangka HUTHumas Polri ke 72, Polres Inhil mengirimkan bantuan air bersih, Rabu (4/10/2023), untuk warga terdampak kekeringan di wilayah tersebut.

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK melalui Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo SH SIK MSi menjelaskan, bantuan air bersih disalurkan sebanyak 10 ribu liter.

 

“Kami mendistribusikan sekitar 10 ribu liter air bersih yang dibagi menjadi beberapa titik di Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan,” ujarnya.

 

Kegiatan Bhakti Sosial pendistribusian bantuan air bersih ini merupakan wujud nyata dari Komitmen Polri untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akses air bersih.

“Kami berharap dapat sedikit membantu kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kelurahan Pekan Arba,” harapnya.

 

Warga yang menerima air bersih dari Polres Inhil sambil menenteng galon dan ember kosong, bahkan jerigen dalam berbagai ukuran mengucapkan terima kasih.

 

“Alhamdulillah dapat air bersih dari Polres Inhil, lama tak ada hujan karena musim kemarau. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan,” ucap salah satu ibu-ibu.

 

Pendistribusian air bersih ini dilakukan  Wakapolres Inhil Kompol Indra Lukman Prabowo Kabag SDM Kompol Bachtiar, Kasihumas AKP Liber Nainggolan, Kasat Binmas AKP Nasri Suardi dan KBO Sat Binmas Iptu Markamdi.(Mhd)

Baca Juga  Drs Rikwanto, M. Hum. Hadir, Datang nya Calon Presiden, Prabowo Subianto Di Kalsel.

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com