Lomba Jukung Hias Tanglong meriahkan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 497

KOMPAS PEMBURU KEADILAN Untuk merayakan Hari Jadi Kota Banjarmasin yang ke 497, Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) menggelar Festival Kemilau Cahaya Jukung Hias Tanglong yang rencana dilaksanakan besok Sabtu pukul 19.30 WITA tanggal 23 september 2023 di sungai Sungai Martapura  di Kawasan Siring Menara Pandang Piere Tendean kota Banjarmasin.

Untuk peserta lomba Festival Jukung Hias Tanglong ini terbuka untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi. Para peserta diharapkan nantinya bisa menampilkan kreatifitas terbaik mereka untuk menghias jukung masing-masing.

Kabid Pariwisata Disbudporapar kota Banjarmasin menjelaskan untuk peserta yang terdaftar dari Festival Jukung Hias saat ini sudah 39 peserta dari target 50 peserta. Total hadiah yang diperebutkan peserta  dengan total Rp. 94 juta.

“Target kita ada 50 peserta nanti yang mengikuti,” ujar Fitriah, Kabid Pariwisata Disbudporapar

Ia juga mengatakan bahwa festival yang digelar tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dengan tujuan untuk menampilkan keindahan sungai dan kebudayaan Banjar.

“Harapannya dengan adanya lomba jukung hias tanglong ini bisa menumbuhkan rasa cinta khususnya warga kota untuk memelihara keberlangsungan sungai-sungai di Banjarmasin,” pungkasnya.

Acara ini juga dimeriahkan oleh tarian tradisional dari Sanggar Tari Ayu Putri, musik etnik kolaborasi dari Banjar Bakula, penampilan bintang tamu lokal Annisa Chacha, bintang tamu Nasional Salma Salsabil jebolan Indonesian Idol asal Probolinggo, Jawa timur.

Pada hari pergelaran tersebut, jalan di sekitaran Kawasan Siring Menara Pandang akan ditutup pada jam 3 sore untuk kendaraan roda dua dan roda empat tidak diperbolehkan melintas.

Baca Juga  Polsek Ella Hilir, Pemerintah Desa Popai,PT.CM dan PT. SMS Lakukan Penimbunan Jalan

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com