Charma Afrianto SE. Mengumpulkan anak bangsa untuk menjadi pemilih cerdas dalam pemilu 2024

Charma Afrianto SE. Mengumpulkan anak bangsa untuk menjadi pemilih cerdas dalam pemilu 2024

Palembang – kompaspemburukeadilan.com, Mengahadapi pesta demokrasi yaitu Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, tokoh muda Sumatera Selatan (Sumsel) Charma Afrianto, SE mengajak semua elemen anak bangsa untuk menjadi pemilih yang cerdas.

Hal ini disampaikan dalam acara silaturahmi antar Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi kepemudaan (OKP) dan mahasiswa. Bertempat di Rumah Makan Pecel Lele 89 (Pecel Lele Mas Yanto) , Jalan Mayor Salim Batubara, Selasa (24/10/23).

Kepada awak media Charma Afrianto menyampaikan, banyaknya perbedaan pilihan dalam Pemilu nanti, untuk menjaga keakraban dan pesta demokrasi tersebut berlangsung dengan cara sehat, walaupun beda pilihan akan tetapi tujuannya sama, yaitu kedepannya dapat melahirkan para pemimpin, baik itu legislatif dan eksekutif yang dapat menjaga keseimbangan kehidupan berdemokrasi.

Menurutnya, kata Charma Afrianto, hal ini tentunya berdasarkan landasan Pancasila yang kokoh, artinya Ormas, OKP dan Mahasiswa sepakat untuk terus menjaga Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Palembang berlangsung secara damai.

“Selaku penggagas acara ini, saya ucapkan terimakasih atas semua masukan, khususnya dari semua mahasiswa yang hadir, Kenapa,??? karena mereka bersedia menyampaikan kepada masyarakat bahwasanya kita semua harus menjadi pemilih yang cerdas”, ujarnya.

Saat disinggung awak media terkait money politik, lanjut Charma Afrianto menjelaskan, dalam perpolitikan di Indonesia, money politik sudah menjadi kanker yang ganas, namun dirinya yakin kepada mahasiswa di Kota Palembang mempunyai nalarisasi politik yang baik.

“mereka mahasiswa tahu dan cerdas, ke depan bangsa ini mau dibawa kemana, mangkanya saya berharap kepada mereka untuk bisa menjadi agen-agen yang dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk menghindari money politik, karena bangsa ini tidak dapat dibeli dengan uang”, tegas Charma Afrianto.

Baca Juga  Bentuk Perhatian, PGP Bantu Penanggulangan Kasus Malaria di Pohuwato

Diwaktu dan kesempatan yang sama, Bahkan Adika Trirona, Ketua Forum Mahasiswa Ushuluddin dan Psikologi UIN Raden Fatah Palembang menambahkan, sebagai perwakilan dari mahasiswa, dirinya telah diberikan kesempatan berbincang bersama Tokoh muda Sumsel sekaligus sebagai Ketua Umum DPP Gencar Indonesia Charma Afrianto. Kepada awak media, Adika Trirona mengatakan, semua elemen mahasiswa akan terus mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang cerdas dan jangan menjadi bagian dari Golongan Putih (Golput) di Pemilu 2024 mendatang.

“Saya berharap kepada masyarakat, agar bisa menentukan calon pemimpin yang baik untuk kebaikan bangsa kita di masa depan, maka dari itu pilihlah pemimpin sesuai dengan hati nurani kita sendiri”, ucap Adika Trirona tutup pembicaraan.

Warta : afriza

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com