Colling System Pemilu 2024, Polres Inhu Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

Colling System Pemilu 2024, Polres Inhu Imbau Masyarakat Jaga Kondusifitas

INHU – Kompaspemburukeadilan.com Kepolisian Resor (Poles) Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau mengimbau segenap lapisan masyarakat Kabupaten Inhu agar selalu menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, agar pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dengan baik, lancar, aman dan damai.

 

Hal ini ditegaskan Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K melalui Pejabat Sementara (PS) Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, diruang kerjanya, Senin 23 Oktober 2023 siang. Dijelaskannya, Operasi Mantap Brata Lancang Kuning (LK) 2023-2024 di Polres Inhu dan jajaran sudah berjalan sejak kamis, 19 Oktober 2023 lalu

 

Dengan demikian, lanjut Misran, segala bentuk perlengkapan, sarana dan prasarana penunjang dilingkungan Polres Inhu untuk pengamanan rangkaian Pemilu 2024 dalam rangka Operasi Mantap Brata LK 2023-2024 sudah disiapkan dengan matang.

 

Sesuai arahan Kapolres Inhu, seluruh personel harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, humanis dan profesional sesuai SOP yang ditetapkan dengan menerapkan buddy system.

 

Pesan penting lainnya yang ditegaskan Kapolres adalah, medepankan komunikasi publik dan upaya colling system, agar masyarakat berpartisipasi penuh dalam mendukung penyelenggaraan Pemilu 2024 dan terhindar dari polarisasi.

 

Kemudian, meningkatkan  sinergitas dan soliditas antar seluruh personel pengamanan maupun stakeholder terkait, karna hal tersebut adalah kunci utama keberhasilan Ops Mantap Brata LK 2023-2024.

 

Untuk itu, tambah Misran, di imbau pada segenap lapisan masyarakat Kabupaten Inhu, agar dapat berpartisipasi penuh dalam menyukseskan Pemilu 2024, tentunya dengan menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. “Pilihan boleh berbeda-beda, namun tetap menjaga persatuan dan kesatuan demi terwujudnya Kondusifitas yang aman, nyaman dan damai,” tutup Misran.(***/Mhd)

Baca Juga  Jaga Hubungan Baik Dengan Warga Binaan, Babinsa Kodim 1002/HST Lakukan Komsos

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com