Jefridin Cek Operasi Pasar di Patamlestari, Telur & Gas Melon Laris Manis Diserbu Ibu-ibu

Jefridin Cek Operasi Pasar di Patamlestari, Telur & Gas Melon Laris Manis Diserbu Ibu-ibu

Kompaspemburukeadilan.com

Batam- Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah Tahun 2023, di Kecamatan Sekupang, dipusatkan di depan La Kopi/Mori, Kelurahan Patamlestari, Sekupang, Kamis (19/10/2023).

 

Masyarakat tampak mengantre untuk mendapatkan bahan pokok yang mereka butuhkan. Seperti terlihat di pedagang telur, yang dijual murah Rp43 ribu per papan.

 

“Ayo masyarakat Kota Batam, khususnya masyarakat Kecamatan Sekupang berbelanja di operasi pasar murah ini. Manfaatkan pelaksanaan operasi pasar murah ini, karena harga di sini lebih murah dari harga pasar,” ungkap Jefridin.

 

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam, dengan Asosiasi Distributor Kota Batam. Harapannya, dapat mengintervensi harga bahan pokok di pasaran.

 

“Selasa pelaksanaan operasi pasar murah ini sudah kita gelar di dua lokasi, Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Batamkota. Alhamdulillah masyarakat cukup antusias, karena harga jual di operasi pasar murah ini ada selisih dengan harga pasar,” jelas Ketua TPID Kota Batam.

 

Jefridin memaparkan pada pelaksanaan operasi pasar murah di dua titik sebelumnya, gas elpiji kilogram laku keras. Distributor mendatangkan dua truk gas melon tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut.

 

Diakuinya beberapa waktu lalu sempat terjadi kelangkaan gas elpiji tiga kilogram, karena rusaknya sarana prasarana di SPBE, sehingga proses produksi tidak bisa dilakukan.

 

“Gas bukan langka tapi karena SPBE nya bermasalah. Sehingga butuh waktu untuk perbaikan. Sekarang sudah normal operasionalnya, sehingga stok gas sudah aman. Masyarakat jangan khawatir, karena untuk gas sudah aman,” sebutnya.

 

Sementara itu, dalam operasi pasar kali ini harga cabai merah dijual Rp50 ribu per kilogram, cabai rawit Rp52 ribu per kilogram, dan cabai setan Rp70 ribu per kilogram. Sedangkan gula pasir Rp14 ribu per kilogram.

Baca Juga  Hasnuriyadi Sulaiman, Gelar BisaFest Seni Teater Khas Banjar Di Hotel Rodita Banjarbaru, Kalsel

 

Jefridin mengakui bahwa terjadi kenaikan pada harga cabai. Terjadinya kenaikan ini disebabkan karena stok kosong. Apabila stok sudah tersedia, menurutnya harga cabe akan normal kembali.

 

Dalam kesempatan itu Jefridin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Asosiasi Distributor Kota Batam yang sudah berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Batam untuk menyelenggarakan operasi pasar murah ini. (Nursalim Turatea).

_______

MURAH MURAH: Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, meninjau langsung pelaksanaan Operasi Pasar Murah Tahun 2023, di Kecamatan Sekupang, di depan La Kopi/Mori, Kelurahan Patamlestari, Sekupang, Kamis (19/10/2023).

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com