Kunjungan Kerja Pangkoopsud I dan Ketua Pia Ardhya Garinin D.I/ Koopsud I Beserta Rombongan di Lanud Sugiri Sukani

Kunjungan Kerja Pangkoopsud I dan Ketua Pia Ardhya Garinin D.I/ Koopsud I Beserta Rombongan di Lanud Sugiri Sukani

Kompaspemburukeadilan.com,
Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., dan Ketua Pia Ardhya Garini D.I/ Koopsud I Ny. Mala Bambang G, beserta rombongan dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja. Rombongan tiba di Lanud Sugiri Sukani menggunakan dua Pesawat TNI AU Type: CN-295, No. Reg: A-2908 dan Type: EC-725 Caracal, No. Reg: HT-7201, Senin (13/11/2023) , pukul 07.32 WIB.

Rombongan Pangkoopsud I diantaranya, Asops Kaskoopsud I Kolonel Pnb Sidik Setiyono, S.E., M.Han. , Aspers Kaskoopsud I Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, S.Sos., Psc., Aslog Kaskoopsud I Kolonel Tek Imam Gozali, S.E., Sahli Bid Meteo Kolonel Tek Cahya Heru, Bidbin Paud/TK Yasarini Pengurus Perwakilan Koopsud I Ny. Betty Arifaini, Kabidik Yasarini PerwakilanKoopsud I Ny. Lina Sidik, Kasi Ekonomi PIA AG D.I/Koopsud I Ny. Fifi Fahlefie, Kasi Sosial PIA AG D.I/Koopsud I Ny. Lisa Gita W, UrpenPIA AG D.I/Koopsud I Ny. Nelly Suharto, Adc Pangkoopsud I, dan Adc Ketua Pia Ardhya Garinin D.I/ Koopsud I.

Rombongan tiba di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, dengan menggunakan pesawat TNI AU Type: CN-295, No. Reg: A-2908, disambut oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani dan jajaran Forkopimda, disambut oleh Bupati Majalengka diwakili Camat Kertajati Rizky Ginanjar, Ketua DPRD Kab. Majalengka diwakili Komisi III H. Rasum, Kejari Kab. Majalengka diwakili Kasi Intel Moch. Ridwan Dermawan, Dirut. BIJB Kertajati Muhamad Singgih, Danlanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar, M.Han, Kadisops Lanud Sugiri Sukani Mayor Lek Ichsan Irhamsyah, A.Md., Dansatpom Lanud Sugiri Sukani Kapten Pom Hermanto, Kaintel Lanud Sugiri Sukani Lettus Sus Sandra Suprajana, S.T.Han, Dandim 0617/Mjl diwakili Danramil Kertajati Kapten Inf Baderi, Kapolres Majalengka diwakili Kabag Ops AKP Jaja Gardaja, Danyon 321/GT diwakili Pasi Pers Lettu Inf Fachri Toisutta, Dansubdenpom III-5 Mjl Lettu Cpm Aldiansyah, VP of Comercial dan Technical BIJB Kertajati Ari Widodo, EGM EGM AP II Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Nuril Huda,

Baca Juga  lokasi tempat penadahan Crude palm oil (CPO) di desa Pulau semambu

Sekitar pukul 07.55 WIB, Pangkoopsud I beserta rombongan meninggalkan Bandara Kertajati Menuju Lanud Sugiri Sukani. Setelah tiba di Lanud Sugiri Sukani disambut dengan jajar Kehormatan, dilanjutkan dengan coffe break dan foto bersama.

Kunjungan kerja ini merupakan suatu kehormatan bagi warga Lanud Sugiri Sukani untuk dapat lebih mempererat dan meningkatkan hubungan tali silaturahmi, dan ini merupakan suatu momentum bagi kita untuk membangun persaudaraan dalam pengabdian kita kepada bangsa dan negara melalui TNI Angkatan Udara yang kita banggakan.

“Saya atas nama seluruh keluarga besar Lanud Sugiri Sukani menyampaikan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Bpk. Panglima beserta rombongan, meskipun di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri melaksanakan kunjungan kerja di Lanud Sugiri Sukani”, ujar Danlanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Supardo Butarbutar, M.Han, dalam sambutannya.

Danlanud berharap dalam kesempatan yang baik ini Panglima mau untuk memberikan pembekalan dan pengarahan kepada Lanud Sugiri Sukani, sebagai bahan dan pedoman dalam melaksanakan tugas, terutama dalam upaya untuk menyongsong tugas-tugas ke depan dan lebih memajukan peran serta fungsi Lanud Sugiri Sukani sebagai Pangkalan TNI Angkatan Udara.

Ketua Pia Ardhya Garini D.I/ Koopsud I, meninjau  TK Angkasa, Posyandu dan Kantor Pia Ardya Garini Cab 6/DI Lanud Sugiri Sukani, yang dilanjutkan meresmikan bangunan Kelompok Bermain (Kober) Lanud Sugiri Sukani, ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti, serta, meninjau Lapangan Tembak Lanud Sugiri Sukani dan Aset di Desa Buntu.

Dengan kunjungan kerja ini dapat memberikan pelajaran yang berharga bagi warga Lanud Sugiri Sukani untuk lebih baik dan lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas demi kemajuan TNI Angkatan Udara pada umumnya dan Lanud Sugiri Sukani khususnya.

Baca Juga  Makan Pisang Massal Di Majalengka, Pecahkan Rekor MURI

Pangkoopsud berpesan supaya mencari Sumberdaya manusia yang unggul, yaitu Sumberdaya manusia yang memiliki jiwa Sesuai tuntunan Agama, Pancasila, sapta marga 8 wajib TNI, Memiliki Jiwa Airmanship, patuh terhadap peraturan dan undang undang. Artinya manusia itu adalah manusia yang bertanggung jawab atas dirinya, keluarganya , pekerjaannya dan satuannya dan negaranya. Sehingga saat menjadi prajurit, kita tidak direpotkan shg bisa focus kepada pelaksanaan Tugas Pokok TNI.

“Ada beberapa tindak kesalahan atau kejahatan yaitu yang kadang dilakukan Perwira/anggota kita Narkoba, Asusila, Minuman Keras, Berhutang, Terlibat Teroris Atau Paham Radikal, konten Medsos, kecanduan belanja di Media on line berakhir dengan Disersi, depresi atau bunuh diri. Ini berkaitan dengan hawa nafsu. Ingatlah bahwa kita harus mampu Bahagia untuk level kita saat ini. Jangan dipaksakan, pada hakekatnya bahwa Bahagia itu dapat dalam kondisi sederhana. Ciptakan kehidupan berkeluarga yang harmonis. Mengerti kekurangan masing masing. Harus mau bila diingatkan yang baik baik oleh pasangannya. Laksanakan kegiatan sesuai bidang masing masing dengan sangat teliti. Yakinkan bahwa tiap hari adalah special dan berbeda dengan hari sebelumnya.Ceklist, prosedur, aturan selalu di refresh, saling mengingatkan. Mampu membayangkan apa yang akan terjadi kedepan apabila kita mengerjakan pekerjaan terutama sangat beresiko. Kemampuan ini akan selalu timbul jika kita tidak melamun saat bekerja. Ketahuilah apa sebab kadang kita melamun. Atau tidak aware. Kegiatan operasi dengan dukungan operasi yang memadai menjadi prioritas lambangja kita. Para komandan harus Hands On. karena Komandan Lanud adalah Perwira lambangja tertinggi di lanud, dibantu oleh staf , komandan , kepala, kalambangja lanud, anggota yang ada di lanud atau satradnya. Waspadai adanya kekurangan dari personel dukopsbang. Waspadai kekurangan peralatan dukopsbang lainnya, laporkan” ujar Pangkoopsud.

Baca Juga  Dewan Pendiri beserta Ketua Umum "Aliansi Keluarga Pers Indonesia"(AKPI) Mengucapkan Selamat Atas Diangkatnya "Komjen.Pol.Agus Andrianto" Menjadi Wakapolri

“Saya usul, untuk mitigasi pelanggaran oleh anggota, Perwakilan lifting yang dituakan dari berbagai korp dari tamtama hingga pamen harus secara berkala menceritakan kondisi temannya satu persatu atau yang paling berpotensi melanggar, apa kebiasaannya, apa hobinya semua, dari yang baik hingga yang buruk, kepada Komandan lanud atau radar. Sempatkan waktunya. Hal ini agar dapat dimitigasi dan dinasehati oleh Komandan. Saya menyadari banyaknya kekurangan yang ada saat ini baik itu personel hingga peralatan dukopsbang serta fasilitas baseops hingga apron. Saya akan berusaha untuk mengkoordinasikannya, dan meminta percepatan , seperti lahan calon baseops atau apron kepada pemda atau perlatan lainnya, maupun fasilitas lainnya seperti perumahan maupun mes”, tambahnya.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk bersilaturahmi dan mengetahui serta melihat secara langsung kesiapan operasional dan kondisi Lanud Sugiri Sukani, demi tercapainya keberhasilan pelaksanaan tugas-tugas yang diamanatkan. (Pegy Sagita)

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com