Memperingati Hari Pahlawan, Mahasiswa INSTBUNAS Berziarah Ke TMP Sawala

Memperingati Hari Pahlawan, Mahasiswa INSTBUNAS Berziarah Ke TMP Sawala

Kompaspemburukeadilan.com
MAJALENGKA – Institut Budi Utomo Nasional (INSTBUNAS) Majalengka, melakukan kegiatan ziarah bersama ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala, Kabupaten Majalengka, Jum’at, (10/11/2023).

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini dipimpin oleh Dr.H.Sudibyo.BO,MM, selaku Rektor INSTBUNAS, ini merupakan kegiatan memperingati hari pahlawan, diikuti oleh para mahasiswa INSTBUNAS dan Siswa-siswi SMK MEC.

Tujuan tabur bunga ini agar mahasiswa INSTBUNAS dan SMK MEC , merasakan hati dan perasaannya tergugah, bahwa tanpa adanya pahlawan, bangsa dan negara ini tidak akan ada. Setelah tabur bunga, para mahasiswa membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan sekitar TMP Sawala.

Untuk mengisi kemerdekaan Indonesia diwarnai oleh para pahlawan, dengan demikian kita harus melanjutkan perjuangannya dengan cara merawat UUD 1945 dan Pancasila untuk menjadi pedoman bangsa dan negara ini.

Dr.H.Sudibyo,BO.MM, berharap, kita semua harus mengenal para pahlawannya. Ia mencontohkan Jenderal Soedirman yang patuh dicontoh perjuangannya membela bangsa Indonesia.

“Harapan saya semua mahasiswa disini, jangan tidak kenal kepada pahlawan, mereka berjuang di bidangnya masing-masing, salah satunya Jenderal Soedirman. Jadi jangan tahunya kuliah saja, itu apalagi tidak ada kegiatan yg lain, itu saya katakan mahasiswa kupu-kupu, kuliah – pulang – kuliah – pulang, hehehe “, ujarnya.

Ditanya soal rutinitas kegiatan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Sawala, ia mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan pada setiap hari pahlawan. Setiap hari besar nasional pun, Kampus INSTBUNAS maupun SMK MEC, selalu memperingati di kampusnya masing-masing.

“Setiap hari pahlawan kita kesini, kalau setiap hari besar nasional, kita mengadakan di kampus masing-masing”, tambahnya.

Kegiatan tabur bunga dan bhakti sosial juga diharapkan mampu mencerdaskan emosional , agar para mahasiswa maupun masyarakat paham akan pentingnya menjaga lingkungan hidup. (Pegy Sagita)

Baca Juga  Dandim 0314/Inhil ikuti senam Dan jalan santai dalam rangka peringatan hari olahraga Nasional (Haornas)

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com