Miris, Oknum Pampampers Melarang Puluhan Wartawan Meliput Saat Presiden Joko Widodo Kunker di Palembang

Miris, Oknum Pampampers Melarang Puluhan Wartawan Meliput Saat Presiden Joko Widodo Kunker di Palembang

Palembang. Kompaspemburukeadilan.com
Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di Kota Palembang pada 26 Oktober 2023 sangat menyisakan kesan pahit bagi wartawan. Pasalnya, sejumlah wartawan media cetak dan online di Kota Palembang dihalangi-halangani dan dilarang meliput kegiatan Presiden Joko Widodo oleh Paspampres.

Ketika sejumlah wartawan awalnya diperbolehkan masuk untuk tes lie detektor. Namun saat bertemu Paspampres inisial “R”, wartawan langsung disuruh keluar oleh oknum Paspampres inisial R.

Awalnya, oknum Paspampres R menuturkan, wartawan tidak boleh masuk. Karena mau konfirmasi dulu dengan Paspampres Istana.

Saat sejumlah wartawan menunjukkan Id Card yang dikeluarkan oleh Korem 044/ Gapo untuk kegiatan Presiden Joko Widodo, oknum Pampampers R langsung mengatakan, wartawan tidak boleh meliput didalam. “Silahkan wartawan keluar, tanyakan dengan instansi yang membuat id card kalian,” ucapnya dengan nada sinis.

Wartawan yang melakukan peliputan di SMKN 2 sudah tiba di lokasi Kunker Jokowi sejak pukul 08.00 WIB disuruh menunggu dipinggir jalan.

Joko Widodo tiba di SMKN 2 Palembang pukul 09.05 WIB. Dan disambut ratusan siswa SMKN 2 Palembang.

Kegiatan Joko Widodo di SMKN 2 Palembang berlangsung hingga pukul 09.35 WIB. Hingga kegiatan Joko Widodo selesai di SMKN 2 Palembang, puluhan wartawan tetap berada dipinggir jalan. ( Afriza )

Baca Juga  Gubernur Kepri Tipu Airlangga Hartanto Soal PSN Rempang

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com