Tiga Gendang di Mabar Sukseskan PKN

Tiga Gendang di Mabar Sukseskan PKN

Kompaspemburukeadilan.com – Tiga gendang di Manggarai Barat (Mabar) sepakat mendukung calon yang diusung Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) maju menuju legislatif baik tingkat kabupaten, provinsi dan pusat.

 

Dalam sambutannya, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Agustinus Lesek menegaskan, PKN ini partai masa depan untuk mempersiapkan generasi muda terlibat dalam politik.

Generasi muda harus diberi kesempatan dan jangan mematikan semangat mereka untuk terlibat aktif dalam politik.

“Kami rancang partai ini untuk mempersiapkan dan mengajak generasi muda terlibat dalam politik.  PKN  jadi partai regenerasi,” kata Agustinus Lesek, caleg DPR RI Nomor 1 Dapil NTT 1 dalam acara wuat wai caleg DPRD Kabupaten Manggarai Barat di Kampung Lempa, Desa Gurun, Kecamatan Welak, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Pada. Rabu (31/01/2024).

 

Hadir dalam acara itu pimpinan PKN mulai dari pusat yakni pendiri PKN, Agustinus Lesek, Ketua PKN Provinsi  Fransiskus Sukmaniara, Ketua PKN Mabar, Laurensius Barus dan calon anggota DPRD Mabar Dapil 3, Kanisius  Seda.

Sebelum kampanye, rombongan PKN diarahkan masuk Rumah Gendang Lempa oleh Kanisius Seda untuk melakukan ritus adat “kepok” oleh tetua adat Damianus Dagut.

 

Utusan Gendang yang hadir saat acara “Wuat wa’i” Gendang Tangis Martinus Minggu, Gendang Norang  Matias Tas, Hendang Ulas Nikolaus Baut

 

Saat diwawancarai salah satu tetua adat yang mewakili tiga tetua adat melalui jubir Damianus Dagut karena baru pertama kali calon anggota DPRD, DPR Provinsi dan DPR RI yang datang di Gendang Lempa ini.

 

“Kami sangat senang dengan kedatangan dari Pak Wakasekjen Partai PKN pusat Agustinus Lesek dan ketua DPC provinsi Fransiskus Sukmaniara untuk datang di acara “Wuat wa’i” dari calon anggota DPRD kabupaten Manggarai barat dapil Welak, Lembor, dan Lembor Selatan”, ungkapnya

Baca Juga  Pimpinan PT Bumi Waras (BW) selalu Menghindar dari awak Media

 

Harapan dari kami sebagai tetua adat Lempa ini dengan tulus untuk mendukung agar calon anggota legislatif mulai dari DPRD, DPR Provinsi dan DPR RI dapil NTT 1.

“Kami berharap mulai dari acara adat, Ting hang kolang, agu Wuat wa’i. Yang kedua, jadi ini kami semua sudah ada di kampung Lempa untuk mendukung anak kanis mulai dari kabupaten, provinsi dan pusat kami akan mendukung”, katanya.

 

Heribertus Yufendi Arma (52) salah satu masyarakat desa Lempa mengatakan bahwa kami sangat antusias dengan kedatangan dari Wakasekjen Partai PKN pusat Agustinus Lesek dan Fransiskus Sukmaniara telah hadir mengikuti acara Wuat wa’i dari calon anggota DPRD kabupaten Manggarai barat Kanisius Seda ini.

 

” Kami sebagai masyarakat Lempa senang dengan kedatang mereka di kampung ini karena pak wakasekjen Agustinus Lesek dan Fransiskus Sukmaniara calon anggota DPR Provinsi sempat hadir di acara Wuat wa’i dari calon anggota DPRD kabupaten Manggarai barat Kanisius Seda, kami meminta jangan hanya datang hari ini saja, tetapi jika lolos atau duduk di kursi pemerintah nanti harus datang untuk melihat kami”, katanya.

 

Laporan : Aristo Jeling

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com