Ahmad Upin Ramadan meminta kepada pemerintah propinsi maupun pusat untuk segera meninjau kembali perizinan PT.CMI

Kompaspemburukeadulan.com – Ketapang 20 Juli 2023 direktur Utama PT. Putra Berlian Indah (PBI) Ahmad Upin Ramadan meminta instansi pemerintah daerah maupun pusat,terutama PTSP propinsi Kalimantan barat untuk segera melakukan peninjauan kembali izin PT. CMI yang berada di site Air Upas.

Berdasarkan peraturan menteri agraria dan tata ruang/ kepala badan pertanahan Nasional republik Indonesia nomor 13 tahun 2021 dan peraturan pemerintah nomor 21 tahun 2021,penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis resiko sistem online singgel sobmission (oss) merupakan pelaksana undang undang nomor 11 tahun 2020.

Tentang cipta kerja wajib dimiliki setiap pelaku usaha, oleh karna itu saya atas nama direktur Utama PT. Putra Berlian Indah meminta kepada pemerintah propinsi Kalimantan barat maupun pemerintah pusat untuk meninjau kembali perizinan PT. Cita Meneral Investindo Tbk (CMI) sehingga tidak merugikan pelaku usaha yang lain, bagaimana tidak,karna PT. CMI terindikasi melakukan pencaplokan lahan milik PT. PBI,

Bagaimana mungkin satu lokasi memiliki Dua izin yang berbeda, apalagi kami juga sudah di mediasi oleh pihak pemerintah propinsi Kalimantan barat atas persoalan ini, pemerintah propinsi Kalimantan barat melalui bapak dr. Arisson, M. Kes meminta pihak PT. Cita Meneral Investindo Tbk (CMI)

Untuk melakukan kerja sama dalam bentuk bisnis to bisnis, kami juga sudah 4 kali berkirim surat Kepada pihak CMI namun tidak di respon, ironisnya pihak PT. CMI malah membuat laporan polisi sehingga pihak kepolisian melalui Kapolres Ketapang menetapkan Direktur Utama PT. PBI walaupun sebenarnya saksi sudah menyatakan bahwa penertiban itu dilakukan oleh pihak PT. PBI dengan dasar kepemilikan izin lokasi yang di keluarkan oleh pihak kementerian sehingga di duga pihak CMI tidak menghormati kesepakatan yang di buat gubernur Kalimantan barat melalui sekda bapak dr. Arisson, M.Kes.

Baca Juga  Kapolres Muba AKBP Imam Safii, S.I.K., M.Si diwakili Kasat Polairud Polres Muba AKP Imam Sokibi, SH bersama Bhabinkamtibmas Polsek Lalan Brigadir Herry Komara dan Camat Lalan Jamian, S.Pd., M.Si giat pendampingan dalam kunjungan kerja Pj Bupati Muba H. Apriyadi di Desa Bandar Agung P.16 Kecamatan Lalan Kabupaten Muba.

kami juga berharap kepada rekan rekan media cetak maupun elektronik agar bisa mengawal proses ini sampai tuntas,karna kami sudah melayangkan gugatan kepengadilan negeri Ketapang dengan nomor perkara: 20/Pdt.G/2023/PN Ketapang, selain itu juga kami dari pihak PT. Putra Berlian Indah (PBI) sudah membuat aduan maupun laporan kepada Polda Kalimantan Barat,tapi sampai hari ini juga kami belum mendapatkan SP2HP dari Polda Kalimantan Barat.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi pengecara saya bapak M.J. Samosir,SH,.CTA, Tengku Amiril Mukmini, SH.dan bapak Desmon Manalu, SH.

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com