Ekonomi Sulit, Jokowi Sebut Indonesia Tetap Terang

(Voi)

Jakarta, Tropongglobal.news –¬†Presiden Joko Widodo membuka Hannover Messe 2023 Business Summit Indonesia – Jerman, Senin (17/4/2023). Dia mengungkapkan pertumbuhan Indonesia yang tertinggi sejak 2014.

Baca Juga  INA Gandeng Kadin Bangun Ekosistem Investasi Indonesia

Jokowi menjelaskan situasi ekonomi saat ini memang sedang tidak baik, di mana prediksi bank dunia pertumbuhan ekonomi global berpotensi jatuh ke titik terendah. Namun Indonesia justru sebaliknya.

“Di tengah ketidakpastian itu, ekonomi Indonesia justru mantap menjadi titik terang dan tahun lalu di tahun 2020 ekonomi Indonesia tumbuh 5,31% tertinggi sejak 2014,” kata Jokowi, dalam pidatonya.

Baca Juga  INA Gandeng Kadin Bangun Ekosistem Investasi Indonesia

Untuk itu dia mengajak investor dari Jerman untuk menanamkan modal di Indonesia. Terlebih kemitraan bisnis antara Indonesia – Jerman sudah terjalin sejak abad 18, membangun jalur telegraf pertama di Surabaya.

“Kemitraan Indonesia – Jerman ini dapat menjadi contoh baik kemitraan utara dan selatan, kemitraan yang setara, saling menghormati, saling menguntungkan, dan ini adalah wajah kemitraan untuk masa depan,” kata Jokowi.

Dia juga mengungkapkan tiga sektor prioritas yang ditawarkan mulai dari hilirisasi industri, transisi energi, dan Ibu Kota Nusantara.

(Cnbc)

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com