Gubernur Sumut Kagum Ada Universitas Pertama di Langkat.

Gubernur sumut (informasinasional)

Teropongglobal.newsLANGKAT.Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi merasa kagum ada Universitas pertama di Kabupaten Langkat, yakni Universitas Putra Abadi Langkat (UnivPAL) di Kecamatan Stabat.

“Kagum saya sama pemilik dan pendiri Universitas PAL, luas lokasi kampusnya, dan ini pertama Universitas,” kata Gubernur Edy, saat meninjau lokasi kampus UnivPAL, Senin (17/4/2023).

Oke, saya akan hadir saat lounching nanti, kata Edy Rahmayadi lagi.

Baca Juga  Buka Musda ke-13, Amran Mahmud Ajak Muhammadiyah dan Aisyiyah Bersinergi Dukung Program Pemkab

Sementara, H Sempurna Tarigan, selaku pendiri UnivPAL menjelaskan kepada Gubernur Edy. Bahwa luas lokasi kampus dan asrama mahasiswa/mahasiswa berdiri diatas lahan 3000 meter.

Baca Juga  Perayaan Adat Tulude di Desa Karangetan Merupakan Warisan Leluhur Yang Terus Dilestarikan

“Dahulunya ini Pak Gubernur, ini merupakan Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKES) PAL, yang menampung mahasiswa/mahasiswi Kebidanan, Keperawatan dan SMK Kesehatan. Sejak tahun 2022 lalu STIKES PAL sudah menjadi Universitas,” katanya.

Sempurna Tarigan juga menyampaikan, bahwa pembangunan beberapa gedung perkuliahan an aula UnivPAL merupakan dana pribadi, dan belum pernah menerima dana bantuan pendidikan dari Pemerintah.

(Informasinasional)

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com