Gubernur Sumut Resmikan Tahfidz Qur’an dan PKBM Rutan Tanjung Pura Untuk Napi

Tanjungpura, teropongglobal.news – Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang didampingi Zulkifli Bintang Kepala rumah tahanan Tanjung Pura Kelas llb meresmikan Pusat kegiatan belajar masyarakat dan Tahfidz Qur’an. 17/04/2023.

Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(PKBM) memberikan pendidikan nonformal yang dapat meningkakan kemampuan pengetahuan, kompetensi bagi anak didiknya. Pendirian PKBM ini telah lama di inisiasi oleh Zulkifli Bintang dan para pemangku pegawai RUTAN guna peningkatan pencapaian dan harapan masyarakat berkesinambungan agar meningkatkan pengetahuan WBP (warga binaan pemasyarakatan)Rutan Tanjung Pura yang akan bermanfaat baik semasa dibina dirutan maupun ditengah masyarakat dan keluarga.

Baca Juga  Bupati Inhil Kunjungi Bayi yang Selamat Dari Insiden SB Evelyn Calisca 01

Gunernur Sumatera Edy Ramayadi Menyambut baik kegiatan pendirian PKBM tanjungpura “sebuah ide yang baik dan luar biasa Rumah tahanan tanjung pura yang dipimpin Pak Zulkifli Bintang mengembangkan pendidikan Nonformalnya didalam rutan bagi warga binaannya. Selain mengembangkan pengetahuan baca-tulis, program memahamkan Tahfidz Qur’an bagi warga binaan muslim ini, kita harapkan sangat bermanfaat bagi warga binaan nantinya.” Kata Gubernur Sumatera Utara yang dikenal tegas namun dekat dengan rakyat Sumut tersebut.

Kepala Rutan Tanjung Pura Zulkifli Bintang, AMD, S.Sos, M.Si dalam penyampaiannya kehadiran Bapak Edi Gubernur Sumut memberi kami dorongan motivasi yang sangat kuat bagi kami para Pegawai dan warga binaan dapat bertemu dan meresmikan pusat kegiatan belajar masyarakat dan tahfizt Qur’an. Ucapan terima kasih kami dan apresiasi kami kepada Bapak Gubernur atas kesediaan waktu untuk meringankan langkahnya meresmikan PKBM ini ” demikian disampaikan Kerutan Tanjung Pura usai diresmikannya PKBM dan Tahfizd Qur’an di Rutan tersebut.

Acara peresmian Pusat kegiatan Belajar Masyarakat(PKBM) dan Tahfidz Qur’an berjalan Dinamis aman tertib, Gubernur Sumatera Utara titipkan pesan pada Kalapas “agar warga binaan benar benar diperhatikan, baik dari sudut tingkat kemampuan pendidikan juga tingkat peningkatan Gizi bagi warga Binaan dirutan Tanjung Pura kabupaten Langkat Sumatera utara tersebut, dan jangan segan-segan mengusulkan kebutuhan yang paling dibutuhkan untuk warga Binaan dirutan Tanjung Pura. Kata Edy Gubernur Sumut saat memberi sambutannya.//@ Anton tin.**

Alamat Redaksi

Jl. Andi Sammeng lorong pasar Kalola RW/RW : 002/002 Dusun Awotarae Desa, Kalola Kecamatan. Maningpajo Kabupaten Wajo.Provinsi Sulawesi Selatan Kode Pos: 90952

Kontak person
Redaksi@kompaspemburukeadilan.com
0852-5551-4777

Copyright © 2023 Kompaspemburukeadilan.com